Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah Tahun 2021 Resmi Dirilis

Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Tahun 2021 merupakan alternatif kegiatan kepramukaan yang menarik dan inovatif. Kegiatan ini sekaligus sebagai media memperluas kemampuan dan pengetahuan anggota gerakan pramuka Jawa Tengah dalam bidang teknik kepramukaan dan ilmu pengetahuan umum melalui karya publikasi dan pengelolaan aset digital.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Bidang Humas Kwarda Jawa Tengah, Kak Kak FX. Heru Djatmiko saat membuka Rapat Koordinasi Bidang Humas Kwartir Cabang se-Kwarda Jawa Tengah secara virtual, Kamis (18 Maret 2021)

“Diharapkan dapat menciptakan inspirator (wajah) Humas Kwartir Cabang utamanya dalam mempublikasi kegiatan Kepramukaan di Jawa Tengah, sekaligus menciptakan kader humas yang dapat mengelola digital aset Gerakan Pramuka bercitra positif dan menginspirasi,” ungkapnya

Wahana berkarya

Kegiatan ini lanjut Kak Heru, juga untuk memberikan kesempatan untuk bertemu dan bertukar wawasan dengan humas berprestasi dari seluruh cabang di Jawa Tengah. Tentunya,  diharapkan menjadi wahana berkarya bagi anggota Pramuka di Jawa Tengah dalam mengeksplorasi kreatifitas dan inovasi untuk menciptakan karya digital yang bermanfaat di masa pandemi Covid-19

“Dalam rangka memaksimalkan pengelolaan kehumasan sebagai salah satu alat anggota pramuka untuk mempublikasikan konten positif melalui media sosial serta minat menulis berita anggota pramuka melalui website, maka Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah menyelenggarakan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2021,” ungkapnya

Kegiatan prestasi

Untuk diketahui, Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jawa Tengah Tahun 2021 akan dilaksanakan pada bulan Maret hingga Agustus Tahun 2021 dengan menggunakan media daring (online).

Kegiatan yang bertemakan “Pramuka, Inovatif, Tangguh dan Responsif” yang kemudian disingkat PINTAR dan mengusung slogan Mencipta Warta, Membangun Citra terdiri dari dari :

Kuis Pandu Citraloka – kegiatan prestasi kepramukaan untuk pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega se-Jawa Tengah yang dilaksanakan melalui aplikasi mobile.

Duta Humas Pramuka Jawa Tengah – kegiatan prestasi yang bertujuan untuk menciptakan inspirator (Wajah) Humas Kwartir Cabang utamanya dalam mempublikasi kegiatan Kepramukaan di Jawa Tengah.

Festival Film Pramuka – kegiatan prestasi yang bertujuan untuk menampung karya-karya Pramuka Jawa Tengah dalam bentuk film pendek, Iklan Layanan Masyarakat dan Video Pembelajaran Kepramukaan.

Lomba Pengelolaan Website – kegiatan prestasi yang diperuntukan bagi Kwartir Cabang, Kwartir Ranting serta Gugus depan, Satuan Karya dan Satuan Komunitas di wilayah Jawa Tengah untuk menunjukan karya digital dibidang pengelolaan website.

Lomba Podcast Pramuka – kegiatan prestasi yang diperuntukan bagi Kwartir Cabang serta Gugus depan, Satuan Karya dan Satuan Komunitas di wilayah Jawa Tengah untuk menyiarkan materi kepramukaan agar terbentuk citra positif bagi Gerakan Pramuka

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *